Hari Minggu Biasa ke 14

Kata Pembukaan ;
'seperti seorang ibu menghibur anaknya,demikian pun Aku akan menghibur kamu.".Demikianlah yang akan kita dengar nanti dalam bacaan pertama.Tiada gambaran yang dapat lebih memperjelas betapa besar cinta kasih Allah kepada kita,sekalipun kita seorang tua.Maka kita bertemu di sini agar dapat lebih mendalami hal itu,agar dapat mengkagumi dan bersyukur agar dapat menanggapi cinta kasih itu sebagai putera dan puteri Allah yang gembira.Bila demikian,maka kita dapat memberikan kesaksian atas kegembiraan itu.

Pembacaan :
1. Yes 66;10-14c "Damai sejahtera Ku alirkan kepadanya bagaikan sungai."
2. Gal 6 : 14-18 "Pada tubuhku ada tanda-tanda milik khas Yesus."
3. Injil >Luk 10: 1-12,17-20 " Semoga damaimu menyertai dia."

Pengantara Injil :
Alleluia...Alleluia.....Semoga damai Kristus melimpai hati mu,dan semoga sabda Kristus berakar dalam dirimu..Alleluia...Alleluia.

Antarbacaan :
R > Bersorak-sorailah bagi Allah,hai seluruh dunia!
* Bersorak-sorailah bagi Allah,hai seluruh bumi!Bermazmurlah bagi nama -Nya yang mulia! dan gemakanlah pujian-Nya.Berkatalah,'ya Allah,betapa dahsyatlah karya-Mu."

* Seluruh bumi sujud menyembah Engkau dan memuji bama Mu dengan mazmur.Mari saksikalah karya Allah,perbuataan Allah mengemparkan manusia.

* Allah mengubah laut menjadi tanah kering,mereka menyeberangi sungai tanpa menjadi basah,mari kita bersorak-sorai bagi Allah.Ia memerintah dari benteng-Nya yang abadi.

* Mari dengarkanlah,hai kawan kamu semua yang takwa,aku hendak mewartakan yang dikerjakan Allah bagi ku.Terpujilah Allah yang tidak menolak doaku,dan todak menjauhkan kasih setia-Nya pada ku.

Menghayati Ekaristi dalam Hidup:
Setiap orang Kristian diutus oleh Gereja,sebagaimana Kristus ole Bapa-Nya dan seperti para murid oleh Kristus.Setiap orang Kristian harus menjadi pembawa damai,pemesatu,pembawa warta gembira,bagi semua orang,baik yang dekat maupun yang jauh.Melalui hal-hal kecil sehari-hari ia mendekati sesamanya sebagai saudara dan putera Allah.Di situlah ia mendapat memupuk optimisme Kristian.Di situ pulalah ia dapat ikut serta membangun dunia baru dan dengan demikian mempersiapkan persatuan dalam kerajaan surga.