Hari Raya Kristus Raja

Antifon Pembukaan :

*Anak Domba yang telah dikorankan patut menerima kekuataan dan keallahan,kebijaksanaan,keperkasaan dan kehormataan.Bagi-Nya kemuliaan dan kekuasaan sepanjang segala masa.


Kata Pembukaan :

TUHAN kita Yesus Kristus Raja semesta alam kita rayakan pada hari Minggu terakhir tahun liturgi sebagai puncak kebaktian kita sepanjang tahun.Tetapi hari minggu ini bukanlah titik terakhir,bukan pula saat buku kas kita ditutup dan bukan pula saat kita membalik lagi piringan atau kaset musik liturgi..Perayaan hari ini menunjuk ke hari depan yang kini dimulai,namun masih harus menuju paripurnanya ialah kerajaan Allah dimana Kristus menjadi segala-galanya bagi semua orang.

Pembacaan :

1. 2 Sam 5:1-3 "Mereka mengurapi Daud menjadi raja Israel"
2. Kol 1 :12-30 " Allah memindahkan kita ke dalam kerajaan Putera-Nya yang terkasih."
3. Injil Luk 23 : 35-43 " Yesus,ingatlah akan daku,apabila Engkau datang sebagai raja".

Antarbacaan :

R : Betapa gembira hatiku ketika dikatakan kepada ku,"Marilah kita pergi ke rumah Tuhan."

# Betapa gembira hati ku ketika dikatakan kepada ku"Mari kita pergi ke rumah Tuhan."Sekarang kami telah berdiri digerbang mu,hai Yerusalem.

# Hai Yerusalem,engkau dibangun sebagai kota yang rapat tersusun.Suku bangsa berziarah kepada mu,suku bangsa Tuhan.

# Untuk bersyukur kepada Tuhan sesuai dengan peraturan Israel.Di sanalah terdapat kursi pengadilan,kursi keluarga Raja Daud.

Pengantar Injil :

Alleluia...Alleluia...Terpujilah yang datang atas nama Tuhan.Terpujilah kerajaan yang telah tiba,kerajaan bapa kita Daud...Alleluia...Alleluia...


Menghayati Ekaristi dalam Hidup :

Hati manusia menjerit cemas minta pembebasan.Orang yang punya persoalan demikian banyak,mengenal penderitaan dan perpecahan,tidak menemukan pemecahan untuk keluar dari lembah kesulitaan itu.Maka Kristus datang,Ia menerima orang-orang dalam kerajaan-Nya,kerajaan cinta kasih,terang,damai dan kebenaran.Dengan rahmat-Nya mereka diberi kuasa untuk meningkatkan diri dan diajak ikut serta berkarya.Umat-Nya itu bertugas menyebar luaskan dan menjelaskan kesatuan kerajaan yang didirikan Kristus.