Hari Minggu Biasa ke 5 .(5th Sunday in Ordinary Time

Kata Pembukaan :
Hari ini kita diajak memperlihatkan panggilan dan perutusan dalam kerajaan Allah.Nabi Yesaya dipandang oleh Tuhan dan diutus mewartakan sabda Allah kepada umat Israel.Nelayan-nelayan sederhana di Danau Genesaret yang sedang bekerja bertemu denganm Yesus.Ia memberi tanda,iaitu penangkapan ikan yang berlimpah dan mereka meninggalkan segala-galanya untuk mengikuti Yesus.Sekalipun pandangan dan cita-cita mereka masih harus diperbaiki,sekalipun masih harus belajar banyak dari kegagalan-kegagalan,namun niat sudah ada.Bukan suatu persesuaian teoretis ataupun dialog yang menghasilkan persetujuan,melainkan suatu niat yang nyata dan hidup

Antarabacaan :
R : Dihadapan para malaikat aku bermazmur bagi Mu,ya Tuhan.
* Ya Tuhan,aku bersyukur kepada Mu dengan segenap hati.Aku bermazmur bagi Mu dihadapan para malaikat,Aku bersujud ke arah rumah Mu yang kudus.
* Aku memuji nama Mu kerana kasih setia Mu.Engkau mengagungkan nama dan janji Mu nelebihi segala sesuatu.Di kala aku berseru,Engkau mendengarkan daku.Engkau menambah kekuataan batin ku.
* Semua raja di bumi akan memuji Engkau ya Tuhan,bila mereka mendengar sabda Mu.Mereka akan memuliakan kedaulatan Tuhan",betapa agunglah kemuliaan Tuhan."
* ulurkanlah tangan Mu ya Tuhan tetap selama-lamanya,karya tangan Mu takkan gagal.

Pengantar Injil :
* Alleluai..Alleluia....
Mari,ikutlah Aku,sabda Tuhan dan kamu akan Ku jadikan penjala manusia...Alleluia...

Pembacaan :
1. Yes 6:1-2a,3-8
"Inilah aku....utuslah aku."
2. 1 Kor 15 :1-11
"Inilah yang kami wartakan dan inilah yang kamu imani."
3. Luk 5: 1-11 "Mereka meninggalkan segalanya dan mengikuti Yesus."

Menghayati Ekaristi dalam hidup
Bukan kerana kelemahan dan dosanya seorang Kristian merasa tak pantas untuk melaksanakan tugas nyata yang diserahkan Tuhan kepadanya.Andaikata Kristus hanya mengunakan orang-orang sempurna dan tanpa dosa untuk melanjutjkan perutusan-Nya maka rencana-Nya di dunia niscaya mengalami kegagalan total.Daya Injil bukanlah daya yang diberkan oleh si pewarta,melainkan datang dari Dia yang telah bangkit.Dialah warta gembiraorang-orang yang berdosa.Dan para pendosa itulah yang digunakanNya .Dan rahmat yang diteriam dengan jujur dan secara kstria yang akan mendapatkan kemenangan.untuk melaksanakan karya penebusan