Hari Minggu Palma



Minggu Sengsara

# Umat berkumpul di luar Gereja dengan membawa daun palma.Imam masuk dengan pakaian merah diantara para putera altar dan disambut.


Antifon Pembukaan :
Terpujilah Putera Daud !
Terberkatilah Dia yang datang atas nama Tuhan !
Terpujilah Yang Mahatinggi !

Pembacaan :
1. Yes 50 : 4-7 'Aku tidak memalingkan wajahku dari cercaan dan aku yakin takkan dipermalukan."
2. Flp 2 : 6-11 " Yesus merendahkan diri,maka Allah mengagungkan-Nya."
3. Luk 22 : 14-23:56

Pengantara Injil :
"Kristus sudah taat sampai wafat,wafat di salib.Dari sebab itulah Allah mengagungkan Yesus.Nama yang paling luhur dianugerahkan kepada-Nya.

Antarabacaan :
R : Allah ku,ya Allah ku,mengapa aku Kau tinggalkan?

1. Semua yang melihat aku mengolok-olok aku,mereka mencibirkan bibir dan menggelengkan kepala,"Biar Tuhan meluputkannya,biar Tuhan melepaskannya,kalau Tuhan memang menaruh perhatian.

2. Seperti anjing musuh mengerumuni aku,geromolan penjahat mengepung aku.Mereka menusuk tangan dan kaki ku,segala tulang ku dapat ku hitung.

3. Mereka membahagi-bahagikan pakaian ku diantara mereka dan membuang undi atas jubah ku.Tetapi Tuhan,Engkau janganlah jauh;kekuataan ku,bergegaslah menolong aku.

4. Maka aku akan memasyhurkan nama Mu kepada saudara ku dan memuji Engkau di tengah-tengah umat.Hai orang takwa ,pujilah Tuhan,segenap keturunan Yakub,muliakan Tuhan,gentarlah terhadap-Nya,hai segala keturunan Israel.

Pengantar Injil :
"Kristus sudah taat sampai wafat,wafat di salib.Dari sebab itulah Allah mengagungkan Yesus.Nama yang paling luhur dianugerahkan kepada-Nya.